Lihat-Klik-Uang akan mengalir terus

bagi teman teman pemburu dollar kita bisa dapatkan itu asalkan kita bersabar. seperti pada program ptc di bawah ini.
program ini memberikan $0.07 per klik kalau mau daftar silahkan klik banner ini

program ini memberikan $0.1 per klik kalau mau daftar silahkan klik banner ini


program ini memberikan $1 per klik dan sign up website $10 kalau mau daftar silahkan klik banner ini

kalau yang ini agak gampang, perkliknya $0.01 payoutny $2 ke Paypal

program ini Tidak jauh beda dengan bux.69

sama juga


semua pembayaran melalui AlertPay dan juga PayPal. jika belum ada account anda disana bisa didaftarkan di sini 1. untuk AlertPay 2. untuk PayPal

Berikut Daftar Mendapat Uang di Internet

PROSES JALANNYA RITUAL

Secara teoritik, tujuan melakukan ritual religi adalah untuk memperoleh kepuasan ritual, di samping memang masih ada tujuan-tujuan lainnya. Mereka yang telah mencapai kepuasan ritual itu pada umumnya menyatakan dia telah memperoleh rahmat atau barokah dari dunia supernatural atau dari roh-roh yang di sembahnya.

Ritual sendiri adalah kumpulan berbagai bahan atau kegiatan yang dilakukan manusia untuk menghubungkan dengan dunia supernatural. Demikian pula yang terjadi dalam ritual adat buka luwur.

Ritual buka luwur dimulai dengan pembacaan do’a yang dilakukan di tajug atau pendopo yang terletak di kompleks Makam Sunan Kudus. Tajug ini berbentuk segi empat yang bermotifkan bangunan Jawa, model atap yang berundak-undak dengan empat tiang penyangga di tiap sisinya yang terbuat dari kayu jati sedangkan lantainya dari keramik yang diatasnya terhampar karpet bermotif masjid. Peserta ritual buka luwur duduk di seputar tajug dan mengelilingi luwur yang nantinya akan dipasang. Peserta ritual ini kesemuanya berjenis kelamin laki-laki yang berjumlah antara 50-70 orang. Peserta ritual buka luwur adalah Ulama atau Kyai, tokoh masyarakat, Pemda, DPRD, Pengurus Perhimpunan Pemangku Makam Auliya (PPMA) dan tamu undangan lain.

Ritual adat buka luwur ini dipimpin oleh pemuka adat atau Ulama setempat. Para peserta mengikuti do’a yang dilantunkan oleh pemimpin upacara beberapa saat setelah pemimpin upacara membaca do’a Asy Syuro kemudian dilanjutkan dengan membaca surat Al Fatihah sebanyak satu kali, Al Ikhlas tiga kali, Al Falaq tiga kali, An Nas tiga kali, yang semuanya dibaca secara bersamaan oleh peserta ritual buka luwur. Setelah selesai kemudian dilanjutkan dengan tahlil dan ditutup dengan do’a yang sering dibaca oleh umat Islam dalam kesehariannya.

Luwur yang semula berada di tengah-tengah tajug kemudian diarak oleh peserta ritual buka luwur menuju makam Sunan Kudus yang berada di sisi utara tajug diiringi dengan lantunan sholawat. Hanya beberapa orang saja yang bisa masuk ke bagian utama Makam Sunan Kudus untuk memasang luwur di Makam dan Nisan Sunan Kudus, sementara peserta ritual lainnya berada di luar bagian utama makam Sunan Kudus. Setelah prosesi pemasangan selesai dilanjutkan dengan pembacaan do’a tahlil.

Upacara ritual buka luwur ini diakhiri dengan do’a yang dibacakan oleh Kyai yang paling senior di Kudus. Peserta mengamini setiap kali Kyai selesai membacakan do’a. Setelah do’a penutup dibacakan, para peserta ritual Buka luwur meninggalkan area makam Sunan Kudus. Di depan pintu keluar tampak 5 orang panitia membagikan nasi jangkrik goreng yang dibungkus dengan daun jati dan ditaruh dalam keranjang.

0 comments

Post a Comment

Sponsor

Sponsor